Seputar Tergaptek - Download Free Software

The Latest Versions of the Best Software

Tips Mengatasi Yamaha YZF-R15 Yang Terlalu Nungging



Tips Mengatasi Yamaha YZF-R15 Yang Terlalu Nungging
Yamaha YZF-R15
Seputartergaptek.blogspot.com – YZF-R15 adalah salah satu produk sepeda motor keluaran terbaru dari pabrikan Yamaha asal jepang. Diawali dengan YZF-R15 v.1 yang dipasarkan di India hingga yang paling baru yakni YZF-R15 v.3 yang saat ini sudah beredar di Indonesia terbilang cukup laris dipasaran hingga mampu menjadi pesaing berat bagi Honda All New CBR 150R.
Dari segi desain, YZF-R15 bisa dikatakan sangat sporty dengan desain serba meruncing menjadikannya memiliki aura motor sport yang kental, ditambah posisi berkendara (riding style) yang cukup ‘nungging’ ala motor balap sungguhan.

Tapi, sebagian dari pemilik YZF-R15 ini justru mengeluh karena tersiksa dengan riding style seperti ini karena berat beban akan bertumpu di tangan yang membuatnya cepat pegal saat berkendara. Berawal dari masalah ini, kami mencoba mencaritahu tips-tips untuk menurunkan jok YZF-R15 agak tidak terlalu nungging. Dan jawabannya adalah menggunakan Lowering Kit/Connection Rod (Conrod). Kamu bisa menggunakan Lowering Kit produksi Daytona karena aksesoris ini merupakan aksesoris resmi dari Yamaha. Aksesoris ini bisa kamu beli di bengkel-bengkel maupun di toko online.


Lowering Kit R15
Lowering Kit R15
Lowering kit Daytona ini terbuat dari stainless steel yang tentu lebih bagus dari lowering kit bawaan YZF-R15 yang terbuat dari besi. Dari segi ukuran, lowering kit ini juga lebih panjang dari pada lowering kit standar, yakni 137,1 mm sedangkan lowering kit standar hanya 127,9 mm. Semakin panjang lowering kit yang terpasang, maka tinggi jok motor akan semakin turun. Dalam hal ini jika kita memakai lowering kit Daytona ini, maka jok motor kita akan turun +- 3 cm. Ukuran yang pas mengingat jika terlalu turun akan menyebabkan swing arm kita ‘bentrok’ dengan bootstep belakang.
Berikut gambar perbandingan panjang lowering kit/conrod Yamaha V-ixion, R15, dan Daytona dilansir dari Aripitstop.com


Lowering Kit V-Ixion, R15, Daytona
Lowering Kit V-Ixion, R15, Daytona
Dengan memasang lowering kit ini, kita akan mendapatkan hasil maksimal YZF-R15 anti nungging yang kita harapkan. Lowering kit Daytona sendiri dijual dengan harga 300 ribuan saja. Cukup murah bukan ?
Share this article :
+
Next
This is the current newest page
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Tips Mengatasi Yamaha YZF-R15 Yang Terlalu Nungging"